Senin 8:00 - Sabtu 16:00

PROSEDUR DAN KETENTUAN MENGENAI MASTER STOKIS dan STOKIS

Pasal 1 DEFINISI & PENGERTIAN

MASTER STOKIS
Master Stokis adalah Member BESTWINNER NETWORK yang melakukan kerjasama khusus dengan Perusahaan dalam menjalankan fungsi stok dan distribusi produk “BESTWINNER” yang dijalankan dengan cara membuka kantor penjualan / pelayanan produk serta beroperasi pada satu kota atau kabupaten. Member yang layak dapat langsung mengajukan diri menjadi Master Stokis.

STOKIS
Stokis adalah Member BESTWINNER NETWORK yang melakukan kerjasama khusus dengan Perusahaan dalam menjalankan fungsi stok dan distribusi produk “BESTWINNER” yang dijalankan dengan cara membuka kantor penjualan / pelayanan produk serta beroperasi pada satu kecamatan. Member yang layak dapat langsung mengajukan diri menjadi Stokis.

Pasal 2 PROSEDUR & KETENTUAN MENJADI MASTER STOKIS & STOKIS

PROSEDUR & KETENTUAN MENJADI MASTER STOKIS
Mengajukan diri menjadi Master Stokis secara langsung ke Kantor Pusat CV. Trans Anugerah Mandiri dengan mengisi formulir permohonan yang telah disediakan.
Mengirimkan data rencana lokasi (alamat) dan gambar kantor penjualan/pelayanan.
Melakukan order perdana setelah permohonannya disetujui perusahaan.

PROSEDUR & KETENTUAN MENJADI STOKIS
Mengajukan rencana lokasi (alamat) dan gambar kantor penjualan/pelayanan.
Melakukan order perdana setelah permohonannya disetujui perusahaan.

Pasal 3 LOKASI KANTOR PENJUALAN & WILAYAH OPERASI MASTER STOKIS & STOKIS

MASTER STOKIS
Master Stokis diwajibkan membuka Kantor Penjualan dan Pelayanan produk pada lokasi tertentu dalam wilayah operasinya, dengan ketentuan :

  • Alamat lokasi dan gambar bangunan Kantor Penjualan/Pelayanan produk tersebut harus sudah diajukan bersamaan dengan proses pengajuan diri menjadi MASTER STOKIS dan telah disetujui oleh Perusahaan.
  • Alamat lokasi dan gambar bangunan Kantor Penjualan/Pelayanan produk tersebut haruslah benar-benar lokasi dan bangunan kantor yang akan dipakai MASTER STOKIS dalam menjalankan operasinya dan bukan lokasi dan kantor fiktif belaka sementara MASTER STOKIS berkantor pada lokasi lain atau tidak memiliki kantor sama sekali.
  • Tidak dibenarkan memindahkan lokasi kantor atau membuka kantor cabang tanpa persetujuan perusahaan.
  • Pelanggaran terhadap ketentuan sebagaimana diuraikan pada ketentuan di atas akan dikenakan sanksi mulai dari teguran hingga pencabutan STOKIS yang bersangkutan.

Kantor yang digunakan Master Stokis harus memenuhi sejumlah kriteria, seperti:

  • Bangunan kantor harus merepresentasikan tempat yang layak untuk kepentingan usaha yang bonafide.
  • Memiliki minimal 1 (satu) ruang penjualan/pelayanan produk.
  • Master Stokis beroperasi pada wilayah setingkat kota /kabupaten, dimana 1 kota / kabupaten terdapat 2 Master Stokis.


    • STOKIS
      Stokis diwajibkan membuka Kantor Penjualan/Pelayanan produk pada lokasi tertentu dalam wilayah operasinya, dengan ketentuan:

      • Alamat lokasi dan gambar bangunan Kantor Penjualan/Pelayanan produk tersebut harus sudah diajukan bersamaan dengan proses pengajuan diri menjadi Stokis dan telah disetujui oleh Perusahaan.
      • Alamat lokasi dan gambar bangunan Kantor Penjualan/Pelayanan produk tersebut haruslah benar-benar lokasi dan bangunan kantor yang akan dipakai Stokis dalam menjalankan operasinya dan bukan lokasi dan kantor fiktif belaka sementara Stokis berkantor pada lokasi lain atau tidak memiliki kantor sama sekali.
      • Tidak dibenarkan memindahkan lokasi kantor atau membuka kantor cabang tanpa persetujuan perusahaan.
      • Pelanggaran terhadap ketentuan sebagaimana diuraikan pada butir (b) dan (c) di atas akan dikenakan sanksi mulai dari teguran hingga pencabutan Stokis yang bersangkutan.

      Kantor yang digunakan Stokis harus memenuhi sejumlah kriteria, seperti:

      • Bangunan kantor harus merepresentasikan tempat yang layak untuk kepentingan usaha yang bonafide,
      • Memiliki minimal 1 (satu) ruang penjualan/pelayanan produk dan 1 (satu) ruang meeting/presentasi.
      • Stokis beroperasi pada satu kecamatan, dimana 1 kecamatan 2 Stokis.

Pasal 4 KETENTUAN ORDER & POTONGAN HARGA

Tempat Order
MASTER STOKIS hanya dibenarkan mengambil produk langsung dari Kantor Pusat atau yang sudah ditunjuk Pusat.
STOKIS bisa membeli produk BESTWINNER dari MASTER STOKIS terdekat atau langsung dari Kantor Pusat.

Ketentuan Minimal Order Perdana, Minimal Order Perbulan, dan Potongan Harga yang disediakan:

MASTER STOKIS
2.1.1.
MINIMAL ORDER PERDANA 200 Paket Pendaftaran BESTWINNER (Rp 95.000 x 200 = Rp 19.000.000)
MINIMAL RE ORDER 100 Paket Pendaftaran BESTWINNER (Rp 95.000 x 100 = Rp 9.500.000)
POTONGAN HARGA Rp 5.000,- / paket
Biaya pengiriman FREE ONGKIR.

MASTER STOKIS wajib mempertahankan minimal order sebesar Rp 9.500.000,- perbulan sebagaimana diatur dalam point (2.1.1.) di atas, dan apabila :
Dalam 3 (tiga) bulan berturut-turut MASTER STOKIS tidak melakukan order sama sekali, maka Perusahaan akan mencabut status MASTER STOKIS yang bersangkutan.


STOKIS
2.2.1.
MINIMAL ORDER PERDANA 100 Paket Pendaftaran BESTWINNER (Rp 97.500 x 100= Rp 9.750.000,-)
MINIMAL RE ORDER 50 Paket Pendaftaran BESTWINNER (Rp 97.500 x 50 = Rp 4.875.000)
POTONGAN HARGA Rp 2.500 / paket
Biaya pengiriman FREE ONGKIR.

Stokis wajib mempertahankan minimal order sebesar Rp 4.875.000,- perbulan sebagaimana diatur dalam poin (2.2.1.) di atas, dan apabila :
Dalam 3 (tiga) bulan berturut-turut Stokis tidak melakukan order sama sekali, maka Perusahaan akan mencabut status Stokis yang bersangkutan.

Pasal 5 KETENTUAN MENGENAI HARGA & PENYESUAIAN HARGA PRODUK

Harga dan penyesuaian harga produk yang diberlakukan kepada Master Stokis dan Stokis mengikuti Ketentuan Mengenai Harga dan Penyesuaian Harga Produk yang berlaku yang tertuang dalam Surat Keputusan Direksi.

Pasal 6 HAK & KEWAJIBAN MASTER STOKIS & STOKIS

Hak-hak Master Stokis dan Stokis

  • Master Stokis dan Stokis berhak memperoleh produk “BESTWINNER” sesuai dengan pesanan, dalam keadaan baik dan tepat waktu.
  • Master Stokis dan Stokis berhak penuh menjual dan mendistribusikan produk “BESTWINNER” pada wilayah operasinya dengan prosedur dan kode etik penjualan dan pendistribusian produk yang tidak bertentangan dengan Kode Etik Member serta Prosedur dan Kebijakan Perusahaan.
  • Master Stokis dan Stokis berhak mendapatkan perlindungan dari perusahaan terhadap aktifitas member lain maupun dari pihak-pihak lain yang tidak berhak pada wilayah operasi Master Stokis dan Stokis yang bersangkutan sehingga menimbulkan gangguan serius terhadap aktifitas usaha Master Stokis dan Stokis tersebut.

Kewajiban-kewajiban Master Stokis dan Stokis

  • Master Stokis dan Stokis wajib mematuhi seluruh aturan, prosedur dan ketentuan yang tertuang dalam Prosedur dan Ketentuan Mengenai Master Stokis dan Stokis.
  • Pelanggaran terhadap ketentuan sebagaimana diuraikan pada butir (2.1.) di atas akan dikenakan sanksi mulai dari teguran hingga pencabutan Master Stokis dan Stokis.
  • Master Stokis dan Stokis wajib melayani kebutuhan produk “BESTWINNER” seluruh Member dalam wilayah operasinya tanpa kecuali (baik Member dalam grup dan kelompoknya maupun Member dari grup dan kelompok lain), dengan prosedur dan kode etik penjualan/pelayanan yang baik, benar dan profesional.
  • Master Stokis juga wajib melayani pengambilan produk “BESTWINNER” oleh Stokis dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam Pasal 4, Ayat (2), Butir (2.1.) dan Butir (2.2.) di atas, serta prosedur dan kode etik penjualan/pelayanan yang baik, benar dan profesional.
  • Baik Master Stokis maupun Stokis wajib melayani klaim dari Member berkaitan dengan Kebijakkan Jaminan Kepuasan Pelanggan.
  • Master Stokis dan Stokis wajib mempertahankan minimal order perbulan.

Selain aktifitas penjualan dan pelayanan produk “BESTWINNER” baik Master Stokis maupun Stokis wajib dan atau sangat disarankan menyelenggarakan sejumlah aktifitas sebagai berikut :

  • Master Stokis maupun Stokis wajib menyelenggarakan dan memfasilitasi Home Meeting dalam skala kecil (5 – 20 peserta) yang diselenggarakan di kantor Master Stokis maupun Stokis tersebut, minimal 1 (satu) kali dalam seminggu.
  • Master Stokis wajib menyelenggarakan Seminar Akbar setingkat Kabupaten/Kotamadya (300 – 500 peserta) yang diselenggarakan pada tempat-tempat yang bonafide (misalnya di Hotel, Restaurant dan gedung-gedung pertemuan besar lainnya) minimal 1 (satu) kali dalam sebulan. Sedangkan Stokis sangat disarankan menyelenggarakan Seminar Akbar (50 – 100 peserta) yang diselenggarakan pada tempat-tempat yang representatif (misalnya di Hotel, Restaurant dan gedung-gedung pertemuan kecil dan menengah lainnya) minimal 1 (satu) kali dalam sebulan.
  • Master Stokis wajib menyelenggarakan acara-acara pelatihan Member minimal 1 (satu) kali dalam 3 (tiga) bulan, dianjurkan untuk Stokis juga mengadakan acara tersebut.
  • Master Stokis dan Stokis wajib bahu membahu saling bantu dalam menyelenggarakan acara-acara tersebut di atas termasuk dalam mengkoordinir event-event resmi setingkat kabupaten/kotamadya, provinsi maupun nasional dari perusahaan yang diselenggarakan pada wilayah operasi mereka.

Pasal 7 KETENTUAN-KETENTUAN KHUSUS

  • Master Stokis dan Stokis dilarang membuat dan menjalankan sistem sendiri di luar yang telah ditetapkan dalam BESTWINNER Compensation Plan serta Prosedur dan Kebijakan CV. Trans Anugerah Mandiri.
  • Master Stokis dan Stokis dilarang memanipulasi dan atau mengganti data-data pendaftaran calon Member (prospek) yang pendaftarannya diamanahkan kepadanya atau menjadi tanggung jawabnya berkaitan dengan statusnya sebagai Master Stokis ataupun Stokis, tanpa seijin calon Member (prospek) dan atau Member pemberi amanah.
  • Master Stokis dan Stokis dilarang membajak calon Member (prospek) milik Member lain baik dalam grup / kelompoknya sendiri maupun dalam grup / kelompok Member lain (crossline) yang pendaftarannya diamanahkan kepadanya atau menjadi tanggung jawabnya berkaitan dengan statusnya sebagai Master Stokis maupun Stokis.
  • Master Stokis dan Stokis dilarang mengklaim suatu wilayah bebas atau yang bukan menjadi haknya sebagai wilayah operasinya dan mengganggu baik langsung maupun tidak langsung proses pertumbuhan Master Stokis maupun Stokis pada wilayah tersebut.
  • Master Stokis dan Stokis dilarang membuat, mengeluarkan dan menjalankan program dan kebijakan sendiri di luar program dan kebijakkan yang telah ditetapkan oleh perusahaan, terlebih lagi jika program dan kebijakan tersebut dikondisikan sedemikian rupa sehingga seolah-olah dikeluarkan dan diberlakukan secara resmi oleh perusahaan.
  • Master Stokis dan Stokis dilarang menjalankan usahanya secara tidak baik, tidak etis, tidak amanah serta mengandung unsur-unsur kriminal (penipuan maupun pemaksaan dan lain sebagainya).
  • Setiap pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan di atas termasuk ketentuan-ketentuan dalam Prosedur dan Ketentuan Mengenai Master Stokis dan Stokis ini akan dikenai sanksi mulai dari teguran hingga pencabutan status Master Stokis dan Stokis bergantung dari jenis dan berat-ringan pelanggaran yang dilakukan yang kesemuanya akan diputuskan berdasarkan kebijakan perusahaan.

Pasal 8 PERUBAHAN & KETENTUAN-KETENTUAN TAMBAHAN

Prosedur dan Ketentuan Mengenai Master Stokis dan Stokis ini bersifat dinamis menyesuaikan kebutuhan serta situasi dan kondisi sehingga dapat mengalami penyesuaian atau perubahan dari waktu ke waktu (biasanya perusahaan akan melakukan penyesuaian atau perubahan-perubahan setiap tahun sekali), hal-hal yang belum diatur dalam Prosedur dan Ketentuan Mengenai Master Stokis dan Stokis ini dapat dibuatkan ketentuan tambahan di kemudian hari dan merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari perjanjian ini.